Jun 6, 2018

Published 8:40 PM by with 0 comment

Pertanyaan untuk direnungkan bukan dijawab

Sudahkah kamu bermnfaat bagi dirimu sendiri ?
berbuat terbaik untuk kesehatanmu, berbuat terbik untuk harkat dan martabatmu, membuat dirimu merasa nyaman, melakukan sesuatu sesuai hati nuranimu, mencukupi kebutuhanmu sendiri, menjaga barang-barang milikmu, merawat setiap organ tubuhmu,

sudah? oke kalau sudah lanjut lagi ke pertanyaan selanjutnya

Sudah bisakah kalian mencintai dan menyayangi orang tuamu?
memberikan mereka perhatian, kasih sayang dan cinta. Menjaga kehormatan mereka, amanat mereka, yang telah dititipkan padamu. merawatnya disaat-saat sulit mereka. melanjutkan pemberian, ilmu, atau warisan dari mereka agar lebih berdaya guna. Membuat mereka bahagia dan bangga atas apa yang kalian lakukan. mengangkat derajat mereka di mata orang lain. mengharukan namanya bahkan setelah mereka tiada.

sudah? kalau sudah bagus. itu tentang orang tua kandung kita. sekarang mari kita tanyakan pertanyaan-pertanyaan yang sama itu, namun kali ini tentang, kakek, buyut, dan leluhur kita?

bagaimana ? sudahkah kita melakukan hal itu ? kalo belum balik lagi ke atas. kalau sudah lanjut agi.

setelah itu barulah kita tanyakan kebermanfaatan diri kita pada orang lain disekitar kita. kerabat jauh, tetangga, warga satu komplek, warga satu lingkungan/kelurahan/desa/kecamatan/kabupaten/daerah/bangsa dan negara, bumi dan alam semesta beserta isinya.

Sudah sejauhmana kebermanfaatan diri kita dalam hidup?
    email this       edit

0 comments:

Post a Comment